Countdown until next update : n/a

System: Update Aborted

Home » , » Festival Danau Batur 2013, Bali

Festival Danau Batur 2013, Bali

Written By BimaShop on Wednesday, September 18, 2013 | 8:58 PM




Kemegahan Danau Batur di Kabupaten Bangli, Bali, akan mendapat sorotan saat Festival Danau Batur 2013 dijadwalkan kembali berlangsung pada 20-22 September 2013. Acara ini diselenggarakan untuk kedua kalinya oleh pemerintah daerah Bangli bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Tahun ini, Festival Danau Batur dimeriahkan dengan kegiatan budaya, seperti pertunjukan tari kolosal ketangin danau yang melibatkan 130 penari. Festival ini juga akan menampilkan hiburan musik para musisi ternama. Akan ada juga pameran berbagai produk yang terbuat dari bambu dan festival kuliner tradisional dan buah-buahan khas Kintamani.

Disamping itu, berbagai lomba pun akan digelar, seperti fashion show anjing, lomba perahu, lomba dekorasi penjor, gebogan, beleganjur, fun bike, trekking, dan kompetisi mengukir buah. Festival Danau Batur 2013 juga akan diisi dengan lomba fotografi bertema keindahan Kintamani yang melibatkan 147 peserta dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar.

Danau Batur sendiri telah ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark Network. Batur diambil dari nama desa yang terletak di Penelokan Utara, Kecamatan Kintamani, Bali. Sejak 1926, desa yang terletak di kaki Gunung Batur ini dikenal memiliki pesona alam memukau dan telah menginspirasi banyak seniman. Keindahan panorama pegunungan serta udara yang bersih sejuk menjadikan Batur tujuan wisata alam yang popular di Bali

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Indonesia Travel
Copyright © 2013 - 2017. Indonesia Travel Information - All Rights Reserved
Template Edited by Bimasoft
Proudly powered by Blogger