Countdown until next update : n/a

System: Update Aborted

Home » , » Taman Hutan Raya Bung Hatta, Padang

Taman Hutan Raya Bung Hatta, Padang

Written By BimaShop on Monday, September 23, 2013 | 10:06 PM




Bagi penggemar tumbuh-tumbuhan, Taman Raya Bung Hatta adalah keindahan yang alami, penuh dengan tanaman langka dan bunga-bunga eksotis. Di masa lalu dikenal sebagai Setya Mulya Botanic Garden, kebun raya ini adalah rumah bagi berbagai jenis tanaman tropis yang unik dan spesies endemik Sumatra. Berjalan-jalan di sekitar taman dan Anda akan melihat tanaman yang mungkin tidak Anda temukan di tempat lain di bumi.

Daya tarik utama dari taman ini adalah bunga raksasa, Raflesia Arnoldi, bunga terbesar di dunia. Dinamai Raflesia Arnoldi sesuai dengan Letnan Gubernur Pemerintahan Inggris, Sir Thomas Stamford Raffles yang pernah tinggal di Bengkulu dalam waktu yang lama, dan ahli botani Joseph Arnold yang pertama kali menemukan bunga di lereng pegunungan Bukit Barisan.

Bunga ini adalah suatu keajaiban yang langka. memerlukan waktu hingga 10 bulan untuk berkembang dan hanya mekar selama sekitar 15 hari. Ketika mekar secara penuh, memiliki diameter satu meter. Tanaman ini tidak memiliki akar, batang tetapi terdiri dari benang seperti tumbuhan pada tanaman merambat. Bunga-bunga ini biasanya mekar antara bulan Juli dan September. Bunga ini terkenal bukan hanya ukuran besarnya, tapi karena baunya yang busuk.


Lokasi
18 kilometer sebelah timur Padang
Transportasi:
* Menggunakan mobil pribadi, sewa mobil, taksi atau bus umum
* Naik bus yang menuju ke arah Solok, dan turun di Taman Hutan Raya Bung Hatta. Ongkos bus sekitar Rp. 5.000
Tips:
Dilarang merokok selama dalam area hutan
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Indonesia Travel
Copyright © 2013 - 2017. Indonesia Travel Information - All Rights Reserved
Template Edited by Bimasoft
Proudly powered by Blogger