Countdown until next update : n/a

System: Update Aborted

Home » » Wings Air Buka Rute Penerbangan Baru Batam-Silangit

Wings Air Buka Rute Penerbangan Baru Batam-Silangit

Written By BimaShop on Friday, September 6, 2013 | 2:42 PM


Sehubungan akan digelarnya Festival Danau Toba selama satu minggu penuh pada 8-14 September 2013, Wings Air akan membuka jalur penerbangan tiga kali seminggu dari Batam ke Bandara Silangit yang berada tak jauh dari Danau Toba, Sumatera Utara. Tahun ini Festival Danau Toba menjanjikan kemeriahan pesta yang diwarnai suguhan seni tari, musik, atraksi budaya dan kompetisi olahraga di darat dan di air.
Wings Air yang merupakan anak perusahaan Lion Air Group akan memulai penerbangan rute tersebut pada Jumat, 6 September 2013. Wings Air akan melayani rute Batam-Silangit setiap Rabu, Jumat dan Senin. Jadwal keberangkatan dari Batam pukul 08.30 pagi waktu setempat dan tiba di Silangit pukul 10:10. Penerbangan dari Silangit dijadwalkan pukul 10:35 dan tiba di Batam pukul 12:15.

Sementara ini maskapai lain yang melayani penerbangan ke Bandara Silangit adalah Sky Aviation dari Pekanbaru (Riau), dan Susi Air dari Medan, Sibolga dan Dumai (Riau).

Direktur Jenderal PT. Lion Air Mentari Airlines, Edward Sirait, mengungkapkan seiring pertumbuhan ekonomi yang signifikan di Sumatera dan sekitarnya, ada peningkatan permintaan untuk transportasi udara. Demi menjawab kebutuhan itulah maka maskapai ini berusaha meningkatkan pelayanannya dengan membuka jalur penerbangan baru tersebut.

Silangit sendiri adalah sebuah bandara kecil yang terletak di Siborong-Siborong di Kabupaten Tapanuli Utara, menyediakan akses yang mudah ke Danau Toba. Dengan landasan pacu berukuran 45 x 2.250 meter, bandara ini terus diupayakan lebih baik agar bisa melayani masyarakat di sekitar Danau Toba dan mendukung kegiatan wisata di kawasan sekitar.



Photo Courtesy http://indo-aviation.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Indonesia Travel
Copyright © 2013 - 2017. Indonesia Travel Information - All Rights Reserved
Template Edited by Bimasoft
Proudly powered by Blogger