Countdown until next update : n/a

System: Update Aborted

Home » , » Sail to Indonesia 2013: Back to Down Under Rally

Sail to Indonesia 2013: Back to Down Under Rally

Written By BimaShop on Thursday, August 29, 2013 | 12:06 PM



Agenda berlayar tahunan intenasional yang digelar di Indonesia kini bertambah selain Sail Bunaken, Sail Banda, Sail Wakatobi – Belitung, dan Sail Morotai. Kini satu lagi lomba berlayar kelas dunia akan dihelat di negara bahari ini, yaitu Sail to Indonesia: Back to Down Under Rally 2013. Lomba kapal yachts tersebut akan dilaksanakan pada 27 Agustus hingga 10 Oktober 2013.

Sail to Indonesia merupakan kelanjutan dari Sail Malaysia: Passage to the East. Ini artinya peserta dengan menggunakan yacht akan melalui rute yang dimulai dari perairan Malaysia ke Indonesia. Di Indonesia, rally ini akan dimulai dari Tarakan, Kalimantan Timur pada 27 Agustus 2013 dan berakhir di Labuha, Maluku Utara. Semua peserta lomba akan berkumpul untuk kemudian dapat memilih melanjutkan pelayaran ke Papua New Guinea melalui Biak ke Darwin atau dari Tua ke Saumlaki. Rute rally akan mengambil jalur: Tarakan-Berau-Toli-toli-Kwandang-Bitung-Morotai-Jailolo-Ternate-Gorontalo-Kepulauan Togean-Pagimana-Kepulauan Banggai-Labuha.



Didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan pemerintah berbagai daerah, Sail to Indonesia: Back to Down Under Rally 2013 ini diselenggarakan oleh Cinta Bahari Antar Nusa Foundation. Sebuah yayasan yang didirikan tahun 2005 dan didedikasikan untuk menempatkan Indonesia sebagai tujuan bahari terbaik di dunia dan untuk membangun jalur berlayar di seluruh perairan Indonesia.

Indonesia merupakan pusat dan zona pelayaran dunia sekaligus negara kepulauan terbesar di dunia dengan budaya dan etnis yang beraneka ragam. Sekira 70% wilayah Indonesia merupakan perairan yang diisi berbagai keanekaragaman hayati yang memesona. Dengan lebih dari 17.000 pulau membentang di perairannya, Indonesia pastinya menawarkan banyak keajaiban yang menunggu untuk ditemukan. Jadi angkat jangkar! Kibarkan layar! Lalu mulailah perjalanan mengarungi indahnya lautan biru Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi laman berikut. http://www.sailtoindonesia.com
Photo courtesy by http://www.sail-world.com , http://www.sailtoindonesia.com/index.php
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Indonesia Travel
Copyright © 2013 - 2017. Indonesia Travel Information - All Rights Reserved
Template Edited by Bimasoft
Proudly powered by Blogger