Countdown until next update : n/a

System: Update Aborted

Home » » Indonesia Terpilih Menjadi Ketua Dewan Eksekutif UNWTO

Indonesia Terpilih Menjadi Ketua Dewan Eksekutif UNWTO

Written By BimaShop on Friday, September 6, 2013 | 2:35 PM


Dalam rapat pleno Sidang Umum ke-20 UNWTO di Livingstone, Zambia, pada 28 Agustus 2013, Indonesia terpilih menjadi Ketua Dewan Eksekutif Organisasi Pariwisata PBB (UNWTO) periode 2013-2014. Untuk periode satu tahun ke depan, peran Indonesia ini akan didampingi oleh Jamaika dan Mozambik sebagai wakil.

Indonesia yang diwakili oleh Sapta Nirwandar selaku Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyambut teripilihnya Indonesia dengan bangga. Beliau juga menambahkan bahwa Indonesia akan bersusaha sebaik-baiknya untuk memenuhi harapan para peserta sidang.



Terpilihnya Indonesia dari 156 negara anggota UNWTO merupakan sebuah bentuk pengakuan dunia internasional atas peran Indonesia di kancah pariwisata dunia. Selain sebagai ketua Dewan Eksekutif Organisasi Pariwisata PBB (UNWTO), Indonesia juga masih memegang posisi sebagai Anggota Komite Anggaran dan Komite Etik UNWTO.

Terpilihnya Indonesia sebagai Ketua Dewan Eksekutif UNWTO merupakan keuntungan tersendiri karena selain sebagai ajang promosi pariwisata, Indonesia juga bisa mengembangkan pariwisatanya. Indonesia dapat meningkatkan pengurusan visa, pajak, konektivitas, bantuan pemasaran, kerja sama destinasi, bahkan bantuan tenaga ahli. Indonesia juga akan memiliki kemudahan untuk mengakses berbagai informasi pariwisata secara global.

Photo Courtesy UNWTO
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Indonesia Travel
Copyright © 2013 - 2017. Indonesia Travel Information - All Rights Reserved
Template Edited by Bimasoft
Proudly powered by Blogger