Countdown until next update : n/a

System: Update Aborted

Home » , » Imlek Photo Contest 2015

Imlek Photo Contest 2015

Written By BimaShop on Friday, March 13, 2015 | 3:11 PM

Waktu: 5 Februai 2015 Sampai:31 Maret 2015

Imlek adalah bagian dari kebudayaan dan tradisi yang berusia ribuan tahun. Perayaannya sangat beragam mulai dari berdoa, perjamuan makan malam, penyulutan kembang api, juga identik dengan pemasangan berbagai ornamen seperti lampion, gambar para Dewa, hio, dupa, patung naga, barongsai dan ucapan Gong Xi Fat Chai yang artinya “Semoga Anda kaya” atau "Semoga kemakmuran menyertai Anda".

Masyarakat Tionghoa di Indonesia setiap tahun merayakan Tahun Baru Imlek yang dimulai pada hari pertama penanggalan Tionghoa dan berakhir pada hari kelimabelas lewat perayaan Cap Go Meh. Tahun ini, hari besar bagi orang Tionghoa tersebut jatuh pada 19 Februari hingga 5 Maret 2015.

Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Imlek 2566, Kementerian Pariwisata menyelenggarakan kompetisi foto bertajuk Wonderful Imlek yang bertujuan untuk menghadirkan keragaman budaya Indonesia sebagai cerminan Bhinneka Tunggal Ika.

Wonderful Imlek diharapkan dapat memperlihatkan suasana Tionghoa, kemeriahan persiapan Imlek hingga perayaan Cap Go Meh di berbagai tempat di Indonesia. Pendaftaran dimulai 5 Februari-31 Maret 2015 dan peserta boleh mengunggah foto sebanyak-banyaknya.

Ada 8 pemenang yang akan diumumkan, hadiah untuk pemenang pertama yaitu tiket PP Jakarta-Singkawang, Kalimantan Barat, dan tiket PP Jakarta-Pangkal Pinang, Bangka, untuk pemenang kedua. Selain itu, pemenang lainnya akan mendapatkan hadiah hiburan berupa uang tunai, voucher hotel dan voucher belanja.

Setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini wajib mematuhi syarat dan ketentuan sebagai berikut:

Syarat Pendaftaran:

  1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia.
  2. Peserta berusia di atas 18 tahun pada saat mendaftarkan diri ke situs resmi Kementerian Pariwisata www.indonesia.travel/contest/wonderfulimlek. Formulir dan data diri wajib diisi.
  3. Login bisa menggunakan akun Facebook atau Google+ yang sudah dimiliki.
  4. Peserta wajib mencantumkan data diri (nama lengkap sesuai identitas dan nomor telepon yang dapat dihubungi) atau memastikan data diri yang dicantumkan pada akun Facebook dapat dihubungi oleh Tim Indonesia Travel untuk keperluan verifikasi data diri peserta yang didaftarkan.
  5. Semua data peserta akan diverifikasi oleh Tim Indonesia Travel.
  6. Peserta tidak dipungut biaya dan diwajibkan memasang twibbon pada salah satu akun media sosial (bagi yang belum)
  7. Foto yang diikutsertakan wajib diunggah di akun Instagram masing-masing peserta. Keterangan foto harus mencantumkan judul, lokasi, deskripsi, tag @indtravel, serta hashtag #WonderfulImlek #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia.
  8. Pendaftaran dimulai pada 5 Februari 2015 dan ditutup pada 31 Maret 2015.
  9. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Ketentuan lainnya:
  • Ukuran foto kurang dari 1 MB (minimal 250 kb).
  • Format foto JPG
  • Foto yang diunggah tidak boleh diberi watermark atau elemen grafis lainnya.
  • Kontes ini tidak berlaku untuk seluruh karyawan Kementerian Pariwisata beserta keluarga, agensi dan seluruh pihak yang terkait penyelenggaraan kontes ini.
  • Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas kesalahan teknis, kehilangan atau keterlambatan saat pengiriman formulir.
  • Formulir yang tidak lengkap atau tidak memenuhi peraturan dan persyaratan kontes akan didiskualifikasi oleh penyelenggara.
  • Aktivitas surat-menyurat tidak diperbolehkan antara penyelenggara dan peserta.
  • Seluruh dokumen yang terdapat di dalam formulir peserta menjadi hak milik dari penyelenggara, dan berhak dipergunakan sesuai dengan kepentingan penyelenggara dalam kurun waktu yang tidak terbatas.
  • Setiap foto yang dikirimkan harus merupakan karya asli dan milik sendiri, belum pernah diikutsertakan dalam kegiatan serupa, serta tidak mengandung unsur kekerasan, pelecehan, pornografi, SARA dan tidak melanggar hak milik pihak lain. 
  • Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh peserta maupun pihak ketiga.
  • Penyelenggara berhak mendiskualifikasi peserta maupun pemenang yang tidak memenuhi, melanggar atau dicurigai melakukan kecurangan terhadap ketentuan.
  • Jika dianggap perlu, penyelenggara berhak untuk mengubah ketentuan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Untuk pertanyaan mengenai kompetisi dapat dikirimkan ke quiz@indonesia.travel.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Indonesia Travel
Copyright © 2013 - 2017. Indonesia Travel Information - All Rights Reserved
Template Edited by Bimasoft
Proudly powered by Blogger