Countdown until next update : n/a

System: Update Aborted

Home » » Jalan Tol Bandara - Nusa Dua Bali Diresmikan, Guna Mendukung KTT APEC

Jalan Tol Bandara - Nusa Dua Bali Diresmikan, Guna Mendukung KTT APEC

Written By BimaShop on Monday, September 23, 2013 | 3:53 PM



Dalam waktu dekat, Pulau Bali siap menghelat KTT APEC yang akan berlangsung pada 1 - 8 Oktober 2013. KTT tersebut akan dihadiri 21 kepala negara, menteri, serta delegasi dan anggota Asia-Pacific Economic Cooperation. Diantara kepala negara yang akan hadir adalah Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, Presiden Rusia Vladimir Putin, dan juga Presiden China Xi Jinping. Selain itu, sebanyak 5.000 sampai 7.000 delegasi diperkirakan akan menghadiri APEC, diantaranya adalah 1000 CEO dari berbagai perusahaan dunia. Sedangkan Media Center siap melayani 3.500 sampai 5.000 jurnalis dari berbagai negara.

Berkaitan dengan KTT APEC tersebut, sejumlah sarana pendukung mulai rampung dan resmi digunakan. Pada Senin 23 September 2013, Presiden Yudhoyono resmi membuka jalan tol sepanjang 12,7 Km yang menghubungkan Nusa Dua - Ngurah Rai - Tanjung Benoa dan dibangun di atas perairan Tanjung Benoa serta melewati hutan bakau.

Jalan Tol Bandara-Nusa Dua-Bali memiliki tiga kelebihan antara lain: pertama, jalan tol terpanjang di Indonesia yang dibangun di atas air, bahkan lebih panjang dari jalan tol yang menghubungkan Surabaya dan Madura dan selesai hanya dalam 14 bulan.Kedua, jalan tol ini merupakan terindah yang dibangun di atas air. Ketiga, Jalan tol ini memiliki jalur khusus untuk sepeda motor. "Dengan adanya jalan tol ini, jarak dari bandara ke Nusa Dua sekarang bisa ditempuh selama 9 menit. Jalan tol ini dilengkapi dengan monitor dan kamera CCTV.

Selain Jalan tol Bandara-Nusa Dua-Bali, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai juga mengalami perluasan dan sudah mulai beroperasi pada Kamis 19 September 2013. Sarana pendukung lainnya untuk kegiatan KTT APEC adalah Bali Nusa Dua Convention Center dan Bali International Convention Center di Nusa Dua.

Ada pula 22 hotel yang tersebar di Nusa Dua, Tanjung Benoa, Sawangan, Legian, Kuta, Sanur dan di beberapa lokasi lain juga siap untuk mengakomodasi seluruh kepala negara, delegasi, menteri, perwakilan, CEO, dan media internasional yang akan hadir.

Kegiatan APEC mengadakan beberapa agenda kegiatan seperti pertemuan High Level Meeting on Health and the Economy. Pada 1-8 Oktober 2013 akan berlangsung High Level Dialogue on Travel Facilitation. Sedangkan puncak konferensi akan berlangsung pada 1 - 2 Oktober 2013 dimana para Pemimpin Ekonomi APEC akan melakukan diskusi dan pertemuan terkait selama satu minggu penuh. Sementara itu, pada 2 - 5 Oktober 2013 akan berlangsung APEC Business Advisory Council ke-4.


Sumber : http://indonesia.travel
Photo courtesy : http://finance.detik.com/read/2013/
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Indonesia Travel
Copyright © 2013 - 2017. Indonesia Travel Information - All Rights Reserved
Template Edited by Bimasoft
Proudly powered by Blogger