Countdown until next update : n/a

System: Update Aborted

Home » , » Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2013

Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2013

Written By BimaShop on Thursday, August 29, 2013 | 10:41 AM




Sebuah event bertaraf internasional serupa Festival Bunga Pasadena di Amerika Serikat akan kembali digelar di Kota Tomohon,Sulawesi Utara. Tomohon International Flower Festival (TIFF) akan berlangsung pada 8 - 12 Agustus 2013. Kegiatan ini diperkirakan akan dikunjungi sekira 30 ribu orang. Tomohon International Flower Festival 2013 akan menampilkan salah satunya pawai kendaraan berhiaskan bunga-bunga indah yang diikuti juga oleh perwakilan negara-negara sahabat, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), kabupaten/kota se-Sulawesi Utara, BUMN, BUMD, serta perusahaan swasta.

TIFF sebagai event dua tahunan, pertama kali diselenggarakan pada 2008 dimana saat itu masih berskala nasional dengan jumlah peserta sebanyak 46 kota se-Indonesia dan jumlah pengunjungnya sebanyak 20 ribu orang. Penyelenggaraan kedua pada 2010 barulah bertaraf international yang diikuti 82 peserta seperti Malaysia, Vietnam, Korea Utara, India, dan Rusia. Saat itu pengunjungnya mencapai 25 ribu orang.

Kota Tomohon sendiri berada sekira 22 km arah timur Kota Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara. Kota ini memang dikenal sebagai penghasil bunga apalagi saat musimnya tiba, saat dimana bunga-bunga bermekaran di berbagai sudut kota, bahkan, itu termasuk juga di setiap halaman rumah penduduk. Kawasan kota bernuansa pedesaan ini banyak ditumbuhi bunga-bunga berwarna-warni dan mustahil tidak mendapati halaman rumah warganya tanpa bunga-bunga indah.

Sebelum atau setelah melihat festival ini, Anda dapat menyambangi perkampungan flora di Kecamatan Tomohon Utara. Di sini ada beragam tanaman hias dalam pot serta bunga potong yang dijual di sederet kios-kios. Di sini tersedia juga tersedia hotel dan resort dimana Anda dapat menikmati panorama dua gunung api yang masih aktif, yaitu Gunung Lokon dan Gunung Mahawu. Berikutnya sayang apabila tidak menyambangi wisata bahari di kawasan Bunaken yang terkenal seperti Bunaken, Pulau Mantehage, Pulau Siladen, dan Pulau Manado Tua.


Photo courtesy by tiff2012.tomohon.info
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Indonesia Travel
Copyright © 2013 - 2017. Indonesia Travel Information - All Rights Reserved
Template Edited by Bimasoft
Proudly powered by Blogger