Countdown until next update : n/a

System: Update Aborted

Home » , » Indonesia World Underwater Photo Contest 2013

Indonesia World Underwater Photo Contest 2013

Written By BimaShop on Thursday, August 29, 2013 | 11:07 AM


Periode Event: 1 Januari 2013 - 30 November 2013

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Indonesia adalah surga bawah laut paling menawan di dunia, lihat saja Raja Ampat yang menjadi salah satu etalase keindahan bawah laut di muka Bumi. Akan tetapi, masih banyak keindahan bawah laut tersebar di seluruh perairan Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Untuk mengabadikan kehidupan bawah laut yang memesona tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengundang seluruh masyarakat Indonesia dan Internasional untuk ikut dalam kontes fotografi bawah laut bertajuk “Indonesia World Underwater Photo Contest 2013”.

Lomba ini kontes fotografi bawah laut yang paling lama, terbesar dan paling bergengsi. Dengan mengangkat tema “divers' heaven, one nation”, kontes akan dibuka sejak Januari hingga November 2013 dengan objek seluruh lokasi menyelam di Nusantara.

Kontes yang berhadiah total 200.000 Dollar Amerika ini dibagi dalam 8 kategori, yaitu: Basic Compact, Compact Plus Wide, Compact Plus Macro, DSLR - Wide, DSLR - Macro, People and Marine Conservation, Junior (under 15 years old), dan Best of Show.

Untuk ikut serta dalam kontes ini, peserta harus menyelam dengan menggunakan Participating Dive Operator (PDO) sebagai operator selam. Peserta dapat memilih PDO berdasarkan daerah tempat ingin menyelam. Peserta dapat memilih PDO yang sudah dicantumkan di website Indonesia World Underwater Photo Contest 2013. Photo yang dapat diterima hanya yang diserahkan oleh PDO bersangkutan.

Kontes ini akan dinilai oleh para juri ahli yang berasal dari berbagai negara diantaranya Dr. Alex Mustard seorang biologist, fotografer bawah laut dan penulis asal Inggris, kemudian Stephen Wong seorang marine photojournalist kelahiran Hong Khong, Matt Weiss pemilik dan editor-in-chief dari DivePhotoGuide.com, Burt Jones, seorang photojournalist, David Espinosa, Brand Director dari Sport Diver Global, Yoshi Hirata berkewarganegaraan Jepang dan telah 39 tahun bergelut dalam dunia selam, serta Keri Wilk.

Untuk Informasi mengenai regulasi kontes, registrasi dan detail silakan klik laman berikut.http://www.indonesiaunderwatercontest.com/



Photo courtesy by http://www.indonesiaunderwatercontest.com/
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Indonesia Travel
Copyright © 2013 - 2017. Indonesia Travel Information - All Rights Reserved
Template Edited by Bimasoft
Proudly powered by Blogger