Countdown until next update : n/a

System: Update Aborted

Home » » Peserta Miss World 2013 Lepas Anak Penyu di Nusa Dua, Bali

Peserta Miss World 2013 Lepas Anak Penyu di Nusa Dua, Bali

Written By BimaShop on Sunday, September 15, 2013 | 3:20 PM



 Dari sekian banyak agenda kontestan Miss World 2013, pada Senin pagi (9/9) mereka berkesempatan melepas ratusan anak penyu di Pantai Ikan, Nusa Dua, Bali. Aksi tersebut sekaligus menunjukkan kepedulian penyelenggara Miss World 2013 terhadap upaya menjaga lingkungan hidup, mengingat penyu adalah salah satu hewan yang dilindungi. 

Kontestan Miss World 2013 yang berasal dari 129 negara melepas anak penyu (tukik) sekira 2 meter dari garis laut. Hal ini dimaksudkan agar penyu bisa mengenal bau pasir dan kembali ke pantai itu untuk bertelur. Tampak kontestan ajang kecantikan dunia sangat antusias saat melepas anak penyu dari jenis penyu abu-abu (Lepidochelys olivacea) yang habitatnya di Laut Pasifik.



Di tengah pro dan kontra pelaksanaan Miss World 2013 ke-63 di Bali, ajang kecantikan ini telah sukses menggelar Opening Show of Miss World 2013 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali pada Minggu (8/9). Upacara pembukaan disiarkan di 160 negara, menampilkan Tari Kecak, tarian khas dari Bali, dan sejumlah atraksi seni lainnya. Tari Kipas Cendana yang dibawakan oleh 16 kontestan juga sangat menarik perhatian. Di akhir acara, kontestan memukau penonton saat mereka melakukan parade busana tradisional dari sejumlah provinsi di Indonesia.

Menyusul upacara pembukaan tersebut, babak final akan berlangsung pada 28 September mendatang di Bali (masih dalam konfirmasi dimana sebelumnya akan digelar di Sentul). Sementara, proses penjurian akan berlangsung mulai 8 hingga 25 September 2013. Dalam rentang waktu tersebut, kontestan cantik dari berbagai penjuru dunia ini akan dikarantina dan diperkenalkan dengan budaya Indonesia seperti tari-tarian, pakaian tradisional, makanan, dan juga mengunjungi sejumlah objek wisata.



Ajang ini merupakan salah satu kesempatan besar bagi Indonesia untuk mempromosikan pariwisatanya. Apalagi jika mengingat bahwa acara ini akan mendatangkan ratusan wanita cantik dari ratusan negara dari seluruh dunia. Melalui ajang ini, Indonesia dapat memperkenalkan kekayaan budaya dan pariwisata bangsa kepada dunia dan menunjukkan citra positif Indonesia sebagai negara yang aman dikunjungi.

Miss World diselenggarakan kali pertama pada 1950 dan pemenang pertamanya dinobatkan dalam balutan busana renang. Khusus untuk pelaksaan Miss World 2013 di Bali, kontes bikini akan ditiadakan. Ketua Yayasan Miss World, Julia Morley, berjanji bahwa tidak akan ada kontestan yang mengenakan bikini. Lagipula, kontes bikini merupakan salah satu komponen kecil yang mempengaruhi penilaian. Pada ajang ini, Indonesia akan diwakili Vania Larissa, pemenang pemilihan Miss Indonesia 2013.

Photo Courtesy http://www.missworld.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Indonesia Travel
Copyright © 2013 - 2017. Indonesia Travel Information - All Rights Reserved
Template Edited by Bimasoft
Proudly powered by Blogger